Bologna Lolos dari Degradasi Liga Italia Serie A

bologna lolos dari degradasi

topmetero.news – Bologna lolos dari degradasi Liga Italia Serie A, setelah menuai positif ketika melakoni matchday ke-37 menghadapi Lazio. Tim yang memiliki julukan I Rossoblu itu mampu menyudahi pertandingan dengan 3-3. Dalam pertandingan yang digelar di Stadio Olimpico, pada Selasa (21/05/2019) dini hari WIB, Bologna memang memulainya dengan performa kurang menjanjikan. Bahkan Bologna harus tertinggal lebih dahulu dari Lazio pada menit ke-13 melalui gol Joaquin Correa.

Bologna pun bangkit pada babak kedua, mereka bahkan berhasil berbalik unggul 2-1 atas Lazio. Kedua gol yang dicetak Bologna tersebut hadir dari upaya-upaya Andrea Poli dan Mattia Desto. Namun Lazio mampu membuat kedudukan kembali seimbang di menit ke-59 melalui sepakan keras Bastos.

Pada menit ke-63, Bologna sejatinya kembali mampu unggul 3-2 atas Lazio melalui gol yang dicetak oleh Ricardo Orsolini. Akan tetapi kemenangan Bologna yang sudah berada di depan mata harus buyar sembilan menit jelang laga usai.

Ya, Lazio kembali berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicekat oleh Sergej Milinkovic-Savic. Ya, Milinkovic-Savic berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Bologna, usai tembakan terukurnya gagal diamankan oleh Lukasz Skorupski.

Hingga peluit panjang diitiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang dicetak kedua tim. Kubu tuan rumah, Lazio, harus puas bermain imbang 3-3 dengan tamunya, Bologna, di pertandingan ini.

Hasil imbang dengan Lazio itu sendiri sudah cukup bagi Bologna untuk keluar dari ancaman degradasi. Pasalnya tim besutan Sinisa Mihajlovic tersebut kini telah mengoleksi 41 poin dan sudah tak mungkin terkejar oleh Genoa yang berada di posisi 18 pada klasemen sementara Liga Italia 2018-2019.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment